Senin, Juni 09, 2008

OLIMPIADE OLAHRAGA 2008


Kabupaten Lumajang akan berpartisipasi aktif dalam event Olimpiade Olahraga tingkat propinsi Jawa Timur. Lomba yang digelar tanggal 16 s.d. 20 juni 2008 tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur sebagai wadah pembinaan bagi atlet yang dibina oleh Klub Olahraga Usia Dini.
Kontingen kabupaten Lumajang berkekuatan 30 atlet serta 18 pelatih serta 10 orang official. Dalam lomba ini, kontingen kabupaten Lumajang akan mengikuti cabang olahraga bola voli mini, sepak bola, sepak takraw, bridge, tenis meja dan tenis lapangan, catur, bulutangkis serta atletik yang menampilkan nomor baru yaitu Kids Atletik.
Kontingen yang terbentuk ini adalah hasil dari seleksi yang dilakukan oleh panitia lomba pada bulan Maret 2008 dan hasil dari seleksi tersebut kemudian mendapat binaan dari para pelatih.
Keberangkatan kontingen kabupaten Lumajang ini murni didanai secara internal dari dana kegiatan lomba siswa yang ada pada pos dan BOS setiap lembaga SD. Sayangnya pemerintah daerah belum memberikan suntikan dana terkait dengan kegiatan ini, sehingga karena mengandalkan dana sendiri maka dirasakan oleh para pembina / pelatih, pembinaan menjadi kurang maksimal. Padahal dari kegiatan inilah akan tercetak atlet unggul di masa depan.
Menurut Agus Sukyanto, selaku ketua Panitia Tetap Lomba Siswa, seandainya kegiatan ini mendapat perhatian serius bukan hal yang mustahil Lumajang akan memiliki atlet potensial di masa depan.

Tidak ada komentar: