Minggu, April 05, 2009

GEMPITA LOMBA SISWA SD DI LUMAJANG

Setelah menggelar Olimpiade MIPA di SDN Wonorejo 01 Kec. Kedungjajang pada 30 Maret 2009, Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang kembali akan menggelar berbagai lomba siswa yang diikuti oleh siswa SD / MI se-kabupaten Lumajang. Lomba tersebut antara lain, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( OOSN ) pada 14 s.d. 16 April 2009 serta Lomba Bina Kreatifitas Siswa dan Guru pada 16 April 2009 di SDN Kutorenon 01 Lumajang.
Pada pertemuan teknis tentang OOSN di Aula KWT, kegiatan OOSN tahun 2009 ini diikuti oleh tidak kurang dari 373 atlet, 131 official serta tentunya para pendukung masing-masing kecamatan.
Cabang atletik, yang memperkenalkan jenis atletik baru yaitu Kid's Atletics, paling banyak pesertanya, yaitu 21 kecamatan. Kids atletics sendiri melombakan nomor Kanga's Escape, Frog's Jump serta Formula One.
Dari 13 cabang yang akan dipertandingkan di tingkat Jawa Timur, Lumajang menggelar seleksi di 11 Cabang yaitu atletik, renang, sepak bola, bola voli,sepak takraw, catur, bulu tangkis, bridge, tenis meja serta pencak silat. Sedang yang absen untuk tahun ini adalah cabang karate serta senam.
Cabang tenis lapangan sebagaimana tahun lalu masih sepi peminat. Pada pertemuan teknis, hanya ada 3 kecamatan yang akan berpartisipasi dalam lomba ini. Nasib serupa dialami juga cabang pencak silat yang masih belum banyak pesertanya.
Pertandingan dan perlombaan akan dilangsungkan di berbagai tempat, antara lain di lapangan Kutorenon untuk sepak bola, GOR Wira bakti untuk bola voli, KWT untuk pencak dan catur serta di kolam renang veteran.

Tidak ada komentar: