Rabu, Mei 20, 2009

OLIMPADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL


Kabupaten Lumajang kembali akan ikut dalam kancah olahraga tingkat Jawa Timur bertajuk OOSN Tahun 2009 di Surabaya. Event yang berlangsung tanggal 27 sampai dengan 30 Mei 2009 tersebut akan mempertandingkan 13 cabang olahraga, sedang kontingen kabupaten Lumajang akan mengikuti 11 cabang olahraga. Dua cabor pada tahun ini absen yaitu senam dan beladiri karate.
Dengan kekuatan sekitar 73 orang yang terdiri atas atlet, pelatih dan official, pada tahun ini diharapkan kontingen kabupaten Lumajang mampu berprestasi sebagaimana tahun sebelumnya. Persiapan sudah matang mulai dari segi administratif, pembinaan berjenjang serta persiapan lainnya.
Untu mengantisipasi adanya atlet yang tidak lolos dalam tes keabsahan atlet, panitia telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melihat umur atlet apakah sesuai dengan ketentuan atau tidak.
Dari hasil pemeriksaan gigi memang masih ditemukan atlet pemenang seleksi tingkat kabupaten melebihi batas usia dini yang ditetapkan. Untuk mengatasi hal tersebut, panitia telah bertindak sigap dengan mengganti atlet yang bersangkutan dengan atlet yang benar-benar usia dini.
Dengan dukungan maksimal dari Dinas Pendidikan serta KKPS, KKGO, MKKS se Kabupaten Lumajang, Kepala UPT serta Pengawas, diharapkan kontingen Lumajang mampu berprestasi lebih baik.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah.. MKKS gak Gaptek. Maju terus Bung Agus... Selamat yaaa